JM Hot News - шаблон joomla Окна

Contact Us!




loading...

BERITA SEPUTAR PERADILAN AGAMA

SAMBAS - Senin (18/07) kemarin, PA Sambas menyidangkan 36 perkara dalam sehari. Jumlah perkara sebanyak itu disidangkan oleh2 (dua) majelis hakim, yaitu Majelis Ketua Helman dan 2 orang anggotanya, serta Majelis Wakil Ketua Sri Suwastini dan 2 orang anggotanya. "Sepanjang bulan puasa (Ramadhan) banyaknya jumlah perkara yang masuk di PA Sambas seakan menjadi tren tersendiri. Karena sebagian besar dari para pihak berprofesi sebagai karyawan swasta maupun TKI. Sehingga waktu sebelum lebaran ini digunakan untuk menyelesaikan permasalahan hukumnya terkait status perkawinan mereka. Jadi begitu lebaran selesai mereka sudah jelas statusnya", ujar Rudi Hartono, Panitera Muda Hukum PA Sambas.

baca selanjutnya

pa-sambas.go.id | www.pta-pontianak.go.id

PONTIANAK - Ketua PTA Pontianak, Drs. H. Bahrussam Yunus, SH.,MH menggelar acara buka puasa bersama, Senin (20/6/2016).
Acara yang digelar di Aula Pengadilan Tinggi Agama Pontianak tersebut, turut dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Wakil Panitera Pengadilan Agama Se Kalimantan Barat selain keluarga Besar pengadilan Tinggi Agama Pontianak.

Ketua PTA Pontianak yang memberikan sambutan mengatakan kegiatan ini sangat baik karena selain berbuka puasa bersama, kegiatan ini sebelumnya juga dirangkai dengan rapat koordinasi Pengadilan Agama Se Kalimantan Barat. "Mudah-mudahan kegiatan hari ini bisa menjadi contoh kedepannya". harap Ketua.

baca selanjutnya

SAMBAS | pa-sambas.go.id

SAMBAS – Senin (20/06) kemarin, Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Pontianak mengadakan rapat koordinasi bersama seluruh Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Wakil Panitera PA Se Kalimantaran Barat di Aula PTA Pontianak. Dari PA Sambas formasi lengkap dihadiri oleh Ketua PA Sambas H. Helman, Wakil Ketua Sri Suwastini, Panitera Nisa Istantri dan Wakil Pantiera Marlina.

Adapun yang menjadi salah satu agenda utamanya adalah sosialisasi hasil Rapat Koordinasi (Rakor) Badilag dan KPTA se Indonesia yang diikuti oleh KPTA Pontianak, H. Bahrussam Yunus Senin pekan lalu di Jakarta. Diantara materi yang disinggung beliau yaitu tentang Integrasi Sistem Aplikasi yang saat ini tengah dikembangkan oleh Ditjen Badilag. Salah satu diantaranya adalah perkembangan Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP). Selain itu Sekretaris Dirjen, Tukiran sedang konsen untuk menyatukan sistem-sistem aplikasi yang telah ada yang nantinya akan terintegrasi.

baca selanjutnya

 SAMBAS | pa-sambas.go.id

Rabu (15/06) kemarin Keluarga Besar PA Sambas mengadakan buka puasa bersama. Seperti tahun-tahun sebelumnya, kegiatan seperti ini memang rutin dilakukan dalam rangka untuk memupuk silaturrahmi dan kebersamaan antar sesama pegawai dan keluarga besar PA Sambas. Namun kali ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, Keluarga Besar PA Sambas menghadirkan anak-anak dari Panti Asuhan Nurul Hamid Sambas. Kehadiran anak-anak Panti Asuhan ini berjumlah kurang lebih 25 orang. Tujuan menyertakan anak-anak ini adalah untuk menambah silaturrahmi dan nilai puasa itu sendiri, ujar Muksin, Sekretaris PA Sambas ketika diwawancarai tim redaksi sesaat sebelum acara dimulai.

baca selanjutnya

pa-sambas.go.id | 31/05/2016

SAMBAS - Setelah rampung kegiatan pembangunan ruang tunggu sidang pada akhir Mei lalu, kini PA Sambas telah resmi memiliki ruang tunggu sidang yang representative. “Hal ini tentunya sebagai salah satu bentuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Di samping itu dengan adanya ruang tunggu ini, pemberian batasan akses bagi para pihak di dalam gedung kantor jadi lebih mudah. Pemberian batasan akses ini bertujuan untuk memberikan ruang steril antara ruang kerja pegawai dan pihak yang berhubungan dengan perkara”. Hal ini disampaikan oleh Ketua PA Sambas, H. Helman ketika meresmikan penggunaan ruang tunggu pada Selasa (31/05) lalu.

baca selanjutnya

Google Maps Pengadilan Agama Sambas