JM Hot News - шаблон joomla Окна

Contact Us!




loading...

BERITA SEPUTAR PERADILAN AGAMA

pa-sambas.go.id | badilag.mahkamahagung.go.id (26/4/2017)

JAKARTA - Sejak diterbitkannya Surat Dirjen Badilag Nomor 0720/DjA/OT.01.2/02/2017 tentang Laporan Evaluasi Reformasi Birokrasi, hingga saat ini tercatat 303 pengadilan di lingkungan peradilan agama yang telah mengirimkan laporan pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB).

Untuk pengadilan tingkat banding, 26 atau 90% PTA/MSy Aceh telah melaporkan pelaksanaan RB di satkernya. Tiga PTA yang belum mengirimkan laporannya yaitu PTA Sumatera Selatan, PTA Kalimantan Timur dan PTA Maluku Utara.

baca selanjutnya

pa-sambas.go.id | www.pta-pontianak.go.id

PONTIANAK - Pengadilan Tinggi Agama Pontianak kembali menggelar Rapat Koordinasi Peradilan Agama Se Kalimantan Barat pada tanggal 25 April 2017. Rapat Koordinasi kali ini mengagendakan membahas mengenai evaluasi kinerja terhadap capaian Pengadilan Agama selama triwulan I di tahun 2017 dan hasil pembinaan dan pengawasan yang dilakukan oleh HATIBINWASDA pada akhir bulan Maret kemarin. 

baca selanjutnya

pa-sambas.go.id l Badilag.mahkamahagung.go.id

JAKARTA - Satu setengah tahun setelah Mahkamah Konstitusi memutuskan rekrutmen hakim tingkat pertama menjadi kewenangan tunggal Mahkamah Agung, Ketua MA Prof. Dr. H. Muhammad Hatta Ali, S.H., M.H. menetapkan Peraturan MA Nomor 2 Tahun 2017 tentang Pengadaan Hakim. Perma tersebut ditetapkan pada 31 Maret 2017 dan diundangkan serta berlaku sejak 4 April 2017.

“Pengadaan hakim dilakukan melalui pemenuhan kebutuhan calon pegawai negeri sipil,” kata Ketua MA, dalam salah satu pertimbangan Perma tersebut, dengan mengingat UU Kekuasaan Kehakiman, UU MA, UU Peradilan Umum, UU Peradilan Agama, UU Peradilan Tata Usaha Negara, UU ASN dan PP Pengadaan PNS.

Calon hakim yang pengadaannya diatur dalam Perma yang memuat 9 pasal itu terdiri dari calon hakim pengadilan negeri, pengadilan agama dan pengadilan tata usaha negara. Pengadaan calon hakim militer tidak tercakup.

baca selanjutnya

pa-sambas.go.id l badilag.mahkamahagung.go.id

BEKASI - Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI Drs. H. Abdul Manaf, M.H. punya banyak petuah untuk para peserta Training of Trainers SIPP Tahap I.

Ketika memberi sambutan pada pembukaan acara tersebut, Selasa (21/3/2017) di Bekasi, Dirjen Badilag menekankan pentingnya teknologi informasi untuk proses administrasi perkara di peradilan agama.

“Sebelumnya kita punya Pola Bindalmin (Pola Pembinaan dan Pengendalian Administrasi Perkara—red). Pola Bindalmin itu kemudian diotomasikan dalam wujud SIADPA dan diteruskan dengan SIPP,” ujarnya.

baca selanjutnya

SAMBAS – Setelah melakukan pemeriksaan dan pengawasan di PA Sambas selama tiga hari yaitu sejak hari Senin (27/02), maka Rabu (01/02) kemarin dilakukan ekspose hasil pengawasan dan pemeriksaan. Dimulai pada pukul 10.00  WIB bertempat di Ruang Sidang Utama PA Sambas, WKPTA Pontianak mengawali pembinaan tersebut. Dihadiri oleh seluruh pegawai PA Sambas dari hakim hingga pegawai honorer juga hadir.

baca selanjutnya

Google Maps Pengadilan Agama Sambas