JM Hot News - шаблон joomla Окна

Contact Us!




loading...

BERITA SEPUTAR PERADILAN AGAMA

pa-sambas.go.id | (22/04)

SAMBAS - Sesuai surat tugas nomor ST-241/BUA.3/03/2016, bahwa dalam rangka tertib administrasi Pelaksanaan Anggaran dan Belanja Negara tahun 2016, dalam rangka kelancaran pelaksanaan DIPA serta demi mensukseskan program reformasi birokrasi di lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di bawahnya. Maka Mahkamah Agung (MA) melakukan evaluasi penyerapan anggaran kepada empat peradilan di bawahnya.

Pengadilan Agama Sambas, Kamis (21/04) kemarin mendapat kunjungan dari Biro Keuangan MA yaitu H. Yahudin, SE., MM, Kasubbag Pelaksanaan Anggaran II dan Dendi Rumedi, A.Md., SE Staf Biro Keuangan serta didampingi oleh 2 orang staf Keuangan PTA Pontianak yaitu Jumadi, S.HI dan Mirza. Diterima langsung oleh Ketua PA Sambas, Drs. H. Helman, MH di ruang kerjanya, seraya mengucapkan selamat datang dan mempersilahkan kepada tim untuk melakukan tugasnya. Dilanjutkan dengan menyambangi beberapa ruangan. Tujuan kedatangan mereka tidak lain untuk melihat dan mengevaluasi sejauh mana penyerapan anggaran DIPA oleh PA Sambas Tahun Anggaran 2016.

baca selanjutnya

Kamis, (14-04-2016)

Menghadapi pengawasan yang akan dilakukan oleh HATIBINWASDA dan Biro Keuangan Mahkamah Agung, Pengadilan Agama Sambas menggelar Rapat Pembinaan di ruang sidang utama Pengadilan Agama Sambas. Rapat ini dihadiri oleh Ketua, Wakil, Hakim, Pejabat Struktural, Fungsional, Staff, serta Honorer Pengadilan Agama Sambas. Dalam rapat ini dilakukan evaluasi terhadap kinerja dari setiap lini yang ada di Pengadilan Agama Sambas. Dari hasil evaluasi tersebut,

baca selanjutnya

pa-sambas.go.id | Badilag.net

JAKARTA - Mahkamah Agung RI dan Mahkamah Agung Sudan melakukan pembahasan rencana aksi implementasi atas MoU (Nota Kesepahaman) antara kedua pihak pada hari Rabu (6/4/2016) pagi bertempat di hotel Grand Hayat, Jakarta.

Tim MARI yang hadir dalam pembahasan tersebut terdiri dari 7 orang dan dipimpin oleh Ketua Kamar Peradilan Agama Prof, Dr. H. Abdul Manan SH., S.IP, M.Hum dan Ketua Kamar Pembinaan Prof. Dr. Takdir Rahmadi, SH.,LLM.

Turut terlibat dalam pembahasan Hakim Agung Dr. H. Purwosusilo, SH., MH., Hakim Agung Dr. H. Amran Suadi, SH., MH.,MM Dirjen Badilag Drs. H. Abdul Manaf, MH., dan Kabag Humas dan Hukum Dr. Ridwan Mansyur, SH., MH.

baca selanjutnya

pa-sambas.go.id | Badilag.net

JAKARTA - Ketua MA RI Prof. Dr. HM. Hatta Ali menyambut kedatangan Roisul Qadho (Ketua MA) Sudan Prof. Dr. Haedar Ahmed Daffa Allah  di ruang VVIP bandara Soeta Senin (4/4) sore.

Hadir dalam pertemuan, WKMA RI Bid.Yudisial Prof. Dr. H. Muhammad Soleh, SH., MH., WKMA RI Bid.Non Yudisial H. Suwardi,SH. MH., Tuaka Peradilan Agama Prof, Dr. H. Abdul Manan SH., S.IP, M.Hum., Tuaka Bin Prof. DR. H. Takdir Rahmadi, SH.,LLM, Dirjen Badilag Drs. H. Abdul Manaf, MH., KPN Tangerang Drs. Suwidyo, SH., MH, KPA Tangerang Dra. Hj.Muhayah, SH., MH.

baca selanjutnya

www.pa-sambas.go.id |http://kepaniteraan.mahkamahagung.go.id

PONTIANAK | Sistem pemeriksaan berkas secara serentak di MA yang diberlakukan sejak Agustus 2013 terbukti efektif mempercepat waktu memutus perkara kasasi/peninjauan kembali. Alhasil, produktifitas MA dalam memutus perkara dalam tiga tahun terakhir di atas 14.000  perkara per tahun. Namun ada “ongkos” yang harus dibayar Kepaniteraan MA untuk mendukung sistem pembacaan berkas secara serentak tersebut, yakni “ongkos” penggandaan berkas. Untuk mereduksi “ongkos” penggandaan berkas, Kepaniteraan MA terus mendorong pengadilan untuk mengirim dokumen elektronik sebagaimana ketentuan SEMA 1 Tahun 2014.  Untuk memastikan kepatuhan pengadilan dalam menyertakan dokumen elektronik dalam setiap permohonan kasasi/peninjauan kembali, Kepaniteraan MA melakukan monitoring dan evaluasi di sejumlah pengadilan di Provinsi Kalimantan Barat.

baca selanjutnya

Google Maps Pengadilan Agama Sambas