JM Hot News - шаблон joomla Окна

Contact Us!




loading...

BERITA SEPUTAR PERADILAN AGAMA

pa-sambas.goid | (24/05)

PONTIANAK – Dalam rangka kunjungan Pimpinan Mahkamah Agung ke Kalimantan Barat (Kalbar), sejumlah agenda telah disipakan oleh unsur pimpinan pada Pengadilan Tingkat Banding di Pontianak. Adapun agenda itu diantaranya Pembinaan Teknis Yudisial dan Rapat Koordinasi yang dilaksanakan sejak tanggal 23 s/d 24 Mei 2016 yang diikuti oleh segenap pimpinan 4 peradilan di wilayah Kalbar, termasuk para pimpinan PA Sambas yaitu Ketua, Wakil Ketua, seluruh Hakim, Panitera dan Sekretaris. Sejak tadi malam (Senin malam) Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris PA Sambas telah terlebih dahulu mengikuti kegiatan yang diadakan di Ball Room Hotel Aston Pontianak sejak pukul 18.00 WIB.  

baca selanjutnya

SAMBAS - Hari ini, Jum'at (20/05) KPTA Pontianak, Bahrussam Yunus didampingi staf IT Roni Kurniawan mengunjungi PA Sambas. Adapun kedatangan Pimpinan tertinggi di wilayah PTA Pontianak kali ini tidak lain untuk memastikan aplikasi SIPP sudah benar-benar berjalan di PA Sambas.

Menurut pantauan tim redaksi, tepat pukul 07.40 WIB tadi pagi beliau sudah berada di kantor. Disambut oleh Ketua PA Sambas, H. Helman dan Sekretaris Muksin beserta beberapa pegawai yang telah sejak tadi bersiap-bersiap. KPTA Pontianak dipersilahkan mengisi buku tamu terlebih dahulu, kemudian beliau menyempatkan diri berkeliling untuk memantau beberapa sudut ruangan. Ketika Sekretaris menjelaskan, terdengar komentar dan saran beliau mengenai penataan ruangan dan tentang kegiatan belanja modal yang terlihat semuanya sudah rampung. "Wah cepat juga selesainya ya", komentarnya ketika melihat ruang tunggu yang sudah 99% rampung. Kemudian

baca selanjutnya

www.pa-sambas.go.id

SAMBAS - Sebagai tindaklanjut  Lounching SIPP versi 3.1.2 dan Perma 2 Tahun 2015 di Sahid hotel Sheraton Denpasar, Bali (09/05) pekan lalu, Ketua Mahkamah Agung, Hatta Ali menekankan kepada Dirjen, BAWAS  dan Pimpinan Peradilan Tingkat Banding, agar keberhasilan dalam pengimplementasian SIPP bisa tercapai. 

Ketua Pengadilan Tinggi Agama (KPTA) Pontianak, Bahrussam Yunus sangat serius memperhatikan hal ini. Sebagai pimpinan yang membawahi beberapa peradilan tingkat pertama di wilayah PTA Pontianak, beliau bertanggung jawab atas keberhasilan menerapan SIPP pada PA yang ada di wilayah PTA Kalbar. Untuk itu dirinya menginstruksikan langsung kepada Ketua PA agar SIPP benar-benar bisa diaplikasikan dan diimplementasikan di tiap satker mulai 1 Juni 2016. KPTA Pontianak memberikan instruksi tertulis yang ditujukan kepada pimpinan PA Se Kalbar yang isinya:

baca selanjutnya

Gambar Berita

Bali-Humas: Ketua Mahkamah Agung, Prof. Dr. H.M. Hatta Ali, SH., MH,. meresmikan peluncuran aplikasi SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara) Versi 3.1.2. Senin, 9 Mei 2016 di ruang Sahid hotel Sheraton, Denpasar. Pada kesempatan ini Hatta Ali juga meresmikan peluncuran dua kebijakan penting Mahkamah Agung, pertama Perma (Peraturan Mahkamah Agung) Nomor 2 Tahun 2015 tentang Tata Cara Penyelesaian Gugatan Sederhana dan kedua Sema (Surat Edaran Mahkamah Agung) Tahun 2016 tentang Peningkatan Efisiensi dan Transparansi Penanganan Perkara Kepailitan dan Kewajiban Pembayaran Utang di Pengadilan. 

Terkait SIPP, Hatta Ali mengatakan bahwa SIPP versi terbaru 3.1.2 sangat istimewa karena dibangun dan dikembangkan sendiri oleh warga Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di bawahnya. "Ini adalah karya dari putra putri terpilih dari empat Lingkungan Peradilan" ucap Hatta yang disambut tepuk tangan para undangan.

SIPP adalah aplikasi teknologi berbasis web dalam memberikan informasi perkara kepada masyarakat. Selain itu SIPP juga bisa digunakan oleh pimpinan untuk memonitor kinerja hakim di daerah. SIPP dibangun sebagai media kerja yang baik dan efektif bagi internal pengadilan, tertib administrasi, efektif dan efesien, monitoring dan pengawasan dan yang terpenting adalah media yang memudahkan masyarakat pencari informasi perkara untuk mengupdate informasi perkaranya dengan mudah, cepat dan berbiaya murah, karena melalui SIPP mulai dari pendaftaran, perjalanan perkara dan biaya perkara semua bisa ditelusuri oleh masyarakat kapanpun dimanapun.

baca selanjutnya

pa-sambas.go.id | (22/04)

SAMBAS - Sesuai surat tugas nomor ST-241/BUA.3/03/2016, bahwa dalam rangka tertib administrasi Pelaksanaan Anggaran dan Belanja Negara tahun 2016, dalam rangka kelancaran pelaksanaan DIPA serta demi mensukseskan program reformasi birokrasi di lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di bawahnya. Maka Mahkamah Agung (MA) melakukan evaluasi penyerapan anggaran kepada empat peradilan di bawahnya.

Pengadilan Agama Sambas, Kamis (21/04) kemarin mendapat kunjungan dari Biro Keuangan MA yaitu H. Yahudin, SE., MM, Kasubbag Pelaksanaan Anggaran II dan Dendi Rumedi, A.Md., SE Staf Biro Keuangan serta didampingi oleh 2 orang staf Keuangan PTA Pontianak yaitu Jumadi, S.HI dan Mirza. Diterima langsung oleh Ketua PA Sambas, Drs. H. Helman, MH di ruang kerjanya, seraya mengucapkan selamat datang dan mempersilahkan kepada tim untuk melakukan tugasnya. Dilanjutkan dengan menyambangi beberapa ruangan. Tujuan kedatangan mereka tidak lain untuk melihat dan mengevaluasi sejauh mana penyerapan anggaran DIPA oleh PA Sambas Tahun Anggaran 2016.

baca selanjutnya

Google Maps Pengadilan Agama Sambas